Tuesday, 27 June 2017 10:41:27

Mengintip Potensi Jadi Mediator-Marketing yang Menguntungkan

Advertisement

Mengintip Potensi Jadi Mediator-Marketing yang Menguntungkan - Buat Anda yang membutuhkan penghasilan tambahan sambil bekerja masih bisa dilakukan. Anda yang saat ini tengah bekerja namun belum maksimal dalam memperoleh penghasilan, jangan berkecil hati. Walaupun, Anda seorang office boy yang hanya mendapatkan upah gaji sebesar setara dengan UMR atau UMK, misal Rp 1.000.000,- mungkin cukup untuk Anda yang masih single (belum menikah).

Namun, apa jadinya jika Anda, telah berkeluarga tentu gaji tersebut masih jauh dari cukup. Maka dari itulah, Anda perlu memutar otak bagaimana agar bisa mendapatkan lebih dari gaji Rp 1.000.000,- dan minimal cukup untuk kebutuhan keluarga selama satu bulan.

Menambah Penghasilan dengan Menjadi Madiator Marketing

Maka dari itulah, mulai hari ini pikirkan bagaimana bisa mendapatkan gaji tambahan dari peluang yang ada di sekitar Anda bekerja. Awali dengan berkunjung ke beberapa tempat teman Anda bekerja, mulai dari restoran, wisata belanja, fashion, property, biro jasa, kendaraan, dan lain sebagainya.

Peluang Usaha Mediator Marketing

Maka, mulai dari saat ini, jadikan Anda sebagai marketing dan mediator untuk diri sendiri dan siap melayani sebagai orang yang ahli dan dibutuhkan oleh banyak orang. Salah satu yang paling tergampang adalah dengan menjadi seorang marketing independen.

Cara menjadi marketing independen adalah dengan mengunjungi salah satu perusahaan terdekat dengan lokasi Anda bekerja. Kita misalkan dengan mengunjungi perusahaan distributor kendaraan bermotor seperti motor dan mobil.

Advertisement

Disana, Anda coba menghubungi general manajer atau general operasionalnya. Lalu Anda beranikan diri untuk melamar kerja sebagai marketing independen. Dimana, marketing independen disini adalah tidak terikat kontrak kerja, dan Anda dibayar berdasarkan kinerja Anda dalam mendapatkan klien, nasabah, atau anggota pembeli.

Contohnya, Anda memiliki teman yang ingin membeli motor secara kredit. Karena status Anda sebagai marketing independen, maka Anda pun mendapatkan fee sebesar 5% dari bunga yang akan diangsur oleh si pembeli motor untuk Anda, dari perusahaan distributor dan dari perusahaan pembiayaan.

Cara yang kedua adalah dengan menjadi mediator. Jika teman Anda ada yang menjadi marketing reguler dalam suatu perusahaan pembiayaan. Maka Anda bisa bekerja sama dengan marketing tersebut. Dengan cara perjanjian bagi hasil komisi atau fee yang akan diperoleh oleh marketing.

Contoh dalam penjualan satu motor untuk marketing akan mendapatkan komisi sebesar Rp 500.000,- maka karena Anda memiliki jasa untuk mengenalkan calon pembeli dengan marketing, Anda bisa meminta jatah komisi sebesar 40% kepada marketing dengan kesepakatan berdua tentunya.

Sama hal lainnya, jika kita ingin terjun dalam perusahaan di bidang lainnya seperti perusahaan koperasi, perbankan, pembiayaan, pegadaian, property development, dan lain sebagainya. Kedua pekerjaan sampingan ini bisa disebut dengan percaloan, namun Anda pun tetap bisa bekerja sebagai office boy. Karena Anda bisa mendapatkan klien melalui dengan cara yang lain.

Mengintip Potensi Jadi Mediator-Marketing yang Menguntungkan. Category: Usaha Tanpa Modal. Tagged with: . Terms: jualan keliling pakai motor, jualan keliling pake motor, Bisnis keliling, sub agen rokok, mengintip potensi jadi mediator-marketing yang menguntungkan.
error: Content is protected !!