Wednesday, 16 August 2017 08:15:22

Menghitung Untung Rugi Usaha Investasi Deposito

Advertisement

Menghitung Untung Rugi Usaha Investasi Deposito - Banyak yang masih berharap bahwa usaha di dalam deposito bank dapat menambah keuntungan. Namun setelah dihitung ulang apakah Anda akan berpikir sama, bahwa berinvestasi deposito di bank akan menguntungkan. Sebaiknya Anda berpikir ulang jika akan berinvestasi deposito di dalam perbankan, baik sistem syariah mau pun sistem konvensional.

Karena, pada kenyataannya, sistem perbankan di dalam investasi deposito tidaklah menguntungkan justru akan merugikan pihak nasabah perbankannya itu sendiri. Lalu kok bisa kita melakukan investasi justru merugikan dan bukan malah menguntungkan, seperti harapan kita selama ini.

Lalu bagaimana bisa nilai uang yang kita investasikan ke dunia perbankan justru merugikan bukan malah seharusnya menguntungkan. Begini cara berhitungnya.

Bisnis Pulsa Elektrik

Kita asumsikan bahwa nilai inflasi setiap tahun adalah 10%. Kita ambil contohnya saja, apabila kita memiliki uang sebanyak Rp 50.000.000,- apabila kita investasikan ke dalam bentuk deposito di perbankan konvesional atau syariah, maka akan tetap bunga yang tertinggi hanya sekitar 4,25% untuk satu tahun, dan apabila kita hanya investasikan dalam satu bulan saja, maka akan jatuh di angka Rp 150.000.000,- (sudah termasuk beban pajak).

Sehingga uang kita pada bulan berikutnya adalah berjumlah Rp 50.150.000,- tentu angka tersebut sangat kecil. Apabila dibandingkan dengan biaya inflasi yang harus kita tanggung saat beberapa barang kebutuhan mengalami kenaikan yang begitu tinggi.

Misalnya, dalam bulan Oktober ini bahan bakar minyak jenis premium mengalami kenaikan Rp 500 dati harga normal Rp 6.000,-. Itu artinya keuntungan dari deposito yang kita tanam di Bank akan habis hanya untuk biaya premium (bensin) belum cukup untuk memenuhi kebutuhan yang lainnya.

Advertisement

Sehingga dapat kita simpulkan bahwa penyimpanan uang kekayaan jika dilakukan dengan deposito berjangka di lembaga keuangan dalam hal ini adalah perbankan, maka bukan alat atau bahan yang tepat untuk menyimpan kekayaan. Namun justru merugikan, karena uang yang kita simpan justru akan tergerus dengan kenaikan inflasi yang terjadi setiap tahun.

Kita harus memahami hal ini. Namun, kita perlu tetap menggunakan bank sebagai alat untuk transfer antar rekening dalam lintas bisnis, dan lintas negara untuk memudahkan transaksi.

Jika Anda telah membaca artikel sebelumnya, maka Anda sangat direkomendasikan untuk membaca tentang mengolah uang untuk usaha property yang dapat menguntungkan dalam sehari http://ideusahaku.com/mengolah-emas-putih-langsung-untung-dalam-sehari.html.

Ada pula ulasan tentang mengolah emas hitam agar menjadi alat dan bahan yang menguntungkan di masa depan, semuanya bisa Anda pelajari dalam link berikut: http://ideusahaku.com/mengolah-emas-hitam-menjadi-lebih-menguntungkan-di-masa-depan.html.

Bila Anda seorang mahasiswa, tidak ada salahnya dalam mempelajari bisnis investasi emas, karena menggunakan perhitungan yang kecil dan lebih terjangkau untuk kalangan mahasiswa http://ideusahaku.com/peluang-investasi-emas-sangat-menjanjikan.html.

Namun sekali yang perlu kita tekankan adalah, investasi keuangan Anda di dalam deposito perbankan sebaiknya dipikirkan matang – matang, karena akan jauh lebih menguntungkan jika diolah ke dalam bentuk perdagangan atau usaha. Karena akan lebih jauh menguntungkan dibandingkan disimpan dalam bentuk deposito berjangka di perbankan.

Menghitung Untung Rugi Usaha Investasi Deposito. Category: Usaha Modal Kecil. Tagged with: , . Terms: usaha aneh tapi menguntungkan, bisnis aneh tapi menguntungkan, bisnis sales, Www wirausaha com, menghitung untung rugi usaha investasi deposito.
error: Content is protected !!